Unair sukses gelar vaksinasi bagi seluruh dosen dan tenaga kependidikan (tendik) di lingkungan Universitas Airlangga yang dilakukan secara bertahap.

Vaksinasi tahap pertama dan kedua sukses diselenggarakan atas dukungan dan bantuan dari berbagai pihak. Sebelumnya Vaksinasi tahap pertama dilaksanakan pada 27-31 Maret 2021 dan Vaksinasi tahap kedua pada 29 Juni 2021 – 1 Juli 2021 yang dilaksanakan di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C.

Vaksinasi ini merupakan bagian dari Vaksinasi Covid-19 untuk Petugas Pelayanan Publik yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran infeksi Covid-19. Unair menerima 3.557 vaksin jenis Astra Zeneca yang jumlah tersebut disesuaikan dengan jumlah seluruh dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Airlangga.

Direktur SDM Unair Dr. Endang Dewi Masithah menyampaikan, program vaksinasi yang dilaksanakan Unair ini memang ditujukan untuk mempercepat herd imunity. ”Sekaligus percepatan program vaksinasi, terutama untuk mendukung pemerintah agar semester depan kuliah diharapkan bisa dilaksanakan secara offline maupun hybrid, untuk meningkatkan standar ketercapaian learning outcome dari pembelajaran.”