UNAIR Dukung Pegawai Ikuti Program Kejar Paket

Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) undang pegawai Universitas Airlangga (UNAIR) yang belum menempuh jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA). Sejumlah 34 pegawai dari berbagai unit kerja di lingkungan Universitas Airlangga diundang untuk mengikuti pengarahan terkait program yang memiliki tujuan penyetaraan jenjang studi pegawai.

Pengarahan yang diselenggarakan di Ruang Kahuripan 301 lantai 3 Kantor Manajemen Universitas Airlangga tersebut diadakan pada 29 Januari 2020 . Acara yang dipimpin langsung oleh Direktur Sumber Daya Manusia, Purnawan Basundoro, tersebut diikuti dengan antusias oleh para peserta.

Acara ini diikuti oleh pegawai UNAIR yang berada di jenjang pendidikan terakhir Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMP). Para pegawai ini selanjutnya dibimbing UNAIR melalui Direktorat SDM untuk mengikuti program kejar paket hingga ke jenjang pendidikan setara SMA. Dari pegawai yang mengikuti pengarahan kemarin dipilih koordinator untuk masing-masing jenjang guna mendukung kecepatan realisasi dari program tersebut.

“Ada dua koordinator yang mewakili kawan-kawan semua. Kehadiran koordinator ini merupakan penjembatan agar semuanya dapat terkondisikan dengan baik.” tutur Purnawan Basundoro dalam sambutannya.

Program yang disosialisasikan kemarin tidak hanya ditujukan untuk pegawai UNAIR Surabaya, melainkan juga merangkul pegawai UNAIR dari Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) UNAIR Banyuwangi. Hadirnya program ini merupakan upaya UNAIR agar pegawainya dapat memperoleh hak yang setara serta sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya selama bekerja di lingkungan UNAIR.