Seleksi Tenaga Sistem Informasi/ Teknologi Informasi Masuki Tahap Tes Kompetensi Bidang

Setelah menjalani Tes Potensi Akademik dan Tes Ke-UNAIR-an, calon tenaga kependidikan (tendik) tetap Universitas Airlangga (UNAIR) yang mendaftar formasi tenaga sistem informasi/ teknologi informasi jalani psikotes dan tes kompetensi bidang. Tes yang diikuti oleh 19 orang tersebut diselenggarakan pada Rabu-Kamis, 5-6 Februari 2020.

Dalam penyelenggaraannya, tes ini dibagi menjadi dua bagian. Pada bagian pertama, para peserta menjalani psikotes di Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Psikologi Terapan (LP3T) Fakultas Psikologi UNAIR. Psikotes yang terselenggara pada 5 Februari 2020 tersebut merupakan kerjasama Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) dengan LP3T.

Setelah menjalani psikotes, para peserta menjalani ujian bagian kedua, yaitu tes kompetensi bidang. Tes kompentensi bidang diselenggarakan pada 6 Februari 2020 di Kantor Manajemen Universitas Airlangga. Penyelenggaraan tes kompetensi bidang ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu tes tulis dan wawancara. Pada tes kompetensi bidang, para peserta memperoleh pertanyaan sesuai bidang yang dilamar. Melalui tes kompetensi bidang tersebut, pewawancara dapat menggali pemahaman peserta terkait bidang yang dilamarnya.

Seleksi tenaga kependidikan tetap UNAIR 2020 dimulai sejak awal tahun. Rangkaian tes ini dimulai dari seleksi administrasi, tes potensi akademik, tes ke-UNAIR-an, psikotes, hingga saat ini telah menginjak tahap tes kompetensi bidang. Adanya serangkaian proses seleksi ini merupakan upaya UNAIR untuk merekrut tenaga kependidikan yang tepat.

Selain tes untuk calon tenaga sistem informasi/teknologi informasi, saat ini juga tengah berjalan seleksi untuk tenaga Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) dan tenaga kependidikan lain di beberapa unit di Universitas Airlangga. Seleksi-seleksi tersebut difokuskan untuk pengangkatan tendik tetap universitas di lingkungan UNAIR.