Direktorat Sumber Daya Manusia Universitas Airlangga terus berkomitmen dalam peningkatan kualitas kinerja dosen yang profesional dengan cara mendorong dosen untuk melaksanakan studi lanjut.
Rangkaian kegiatan ini ini dikhususkan untuk mendukung program percepatan dosen bergelar doktor di lingkungan Universitas Airlangga. Selain sosialisasi telah dilaksanakan juga kursus persiapan IELTS Pre-Intermediate Course dan Intermediate Course bekerjasama dengan Expert English Surabaya dengan tujuan meningkatkan keterampilan berbahasa asing agar siap untuk melaksanakan studi lanjut.
Sosialisasi Studi Lanjut bagi dosen Universitas Airlangga dilaksanakan melalui Zoom Meeting pada Jumat, 7 Mei 2021. Acara diawali dengan sambutan dari Kasi Pengembangan SDM dan Organisasi, Eka Cahya Febriyanto.

Eka Cahya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai upaya Direktorat SDM untuk mensosialisasikan mekanisme studi lanjut, sehingga ketika para dosen melaksanakan studi lanjut dapat mempermudah proses administrasi dan dapat fokus melaksanakan studi lanjutnya.
“Semoga rangkaian kegiatan Pelatihan IELTS dan Sosialisasi Studi Lanjut ini dapat menjadi langkah awal bagi para dosen untuk mencapai ke janjang pendidikan doktoral karena Direktorat SDM selalu berkomitmen membantu dalam pelaksanaan studi lanjut. sehingga kami merasa hal ini penting terkait pengesahan tugas belajar dan pengakuan gelar doktoral bapak/ibu” tutur Eka Cahya.


Selanjutnya pada sesi materi, Diisi Rizki Kurnia Aqdami dari tim Pengembangan SDM dan Organisasi, menyampaikan materi tentang alur dan mekanisme pengajuan studi lanjut dan perbedaan antara tugas belajar dan izin belajar. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi yang peserta sangat antusias mengikuti acara ini dan aktif bertanya mengenai mekanisme pengajuan studi lanjut.

Categories: Berita