Gedung adalah salah satu aset yang sangat penting yang dimiliki perguruan tinggi, oleh karena itu dalam perawatan dan pengelolaanya gedung harus mempunyai manajemen gedung yang baik yang berkesinambungan dengan tujuan untuk pemeliharaan gedung dan mengurangi resiko yang dapat terjadi.

Oleh karena itu, Direktorat SDM UNAIR bekerja sama dengan Vyntech Training Centre menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Pengelolaan dan Perawatan Gedung yang diselenggarakan pada 24-26 September secara daring.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Sumber Daya Manusia Universitas Airlangga, Endang Dewi Mashitah. beliau menyampaikan, Seiring dengan dinamika perubahan zaman pemahaman pengelolaan gedung dan perawatan menjadi begitu penting terutama dalam perawatan dan pengetahuan tentang detail-detail gedung baik pemanfaatannya maupun fisiknya yang itu memerlukan pengetahuan tersendiri bagi pelaksana tugas. Diharapkan setelah adanya kegiatan ini para pelaksana tugas pengelolaan dan perawatan gedung  Universitas Airlangga dapat lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting, diikuti oleh 10 peserta yang berasal dari unit kerja Direktorat Sarana Dan Prasana bertujuan untuk meningkatkan keterampilan peserta dalam mengelola dan merawat gedung yang dimiliki Universitas Airlangga.

Dalam pelatihan ini materi disampaikan disampaikan oleh mentor dari Vyntech Training Centre bapak Ir. Arief Heru, yang juga sebagai praktisi arsitek dan menajemen infrastruktur & properti. Beliau menyampaikan pentingnya pengelolaan gedung dan mengetahui bagaimana karakteristik gedung tersebut dan kondisi lingkungan sekitar sehingga memudahkan dalam mengetahui resiko dan pengelolaan gedung.

Dengan mengikuti Pelatihan Manajemen Pengelolaan dan Perawatan Gedung ini diharapkan peserta dapat memahami dan mengaplikasikan manajemen perawatan dan pemeliharaan bangunan gedung dan perlengkapannya sesuai dengan prosedur kerja secara efektif dan efisien.