Calon Tendik Tetap UNAIR Ikuti Tes Ke-UNAIR-an dan TPA

Setelah melewati tahap seleksi administrasi, calon tenaga kependidikan (tendik) tetap Universitas Airlangga (UNAIR) jalani Tes Ke-UNAIR-an dan Tes Potensi Akademik (TPA). Seleksi yang diselenggarakan pada Jumat, 24 Januari 2020 itu diikuti oleh 193 peserta.

Tes yang berlangsung pukul 13.30-16.00 WIB tersebut diselenggarakan di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Universitas Airlangga. Sejumlah 193 peserta yang mengikuti tes hari ini merupakan pelamar pegawai tetap UNAIR untuk Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) dan Tenaga Teknik/ Sistem Informasi. Adapun 193 peserta tersebut terdiri dari 173 pelamar RSUA dan 20 pelamar Tenaga Teknik/Sistem Informasi.

Pada penerimaan tenaga kependidikan (tendik) tetap UNAIR 2020 ini, RSUA menyediakan lowongan untuk posisi apoteker, bidan, dokter, dokter gigi, dokter pendidik klinis, fisioterapis, nutrisionis, pemelihara sarana dan prasarana, penata arsip, penata dokumen keuangan, penata usaha pimpinan, pengemudi, pengolah data kepegawaian, pengolah data keuangan, pengelola sarana prasarana, perawat, perekam medis, petugas kesehatan, pranata komputer, penata laboratorium kesehatan, radiografer, teknisi elektromedis, dan teknisi sarana prasarana. Sedangkan, untuk Tenaga Teknik dan Sistem Informasi akan menempati posisi sesuai keahliannya pada berbagai unit di Universitas Airlangga.

Seleksi ini merupakan kesempatan yang diberikan UNAIR kepada Tenaga Kependidikan Tidak Tetap di lingkungan Universitas Airlangga dan calon tendik baru yang memiliki komitmen tinggi untuk mengikuti seleksi menjadi Tenaga Kependidikan Tetap Universitas Airlangga. Diselenggarakannya seleksi ini bertujuan untuk memantapkan dan mempercepat Universitas Airlangga (UNAIR) menjadi universitas terkemuka yang ditandai oleh terciptanya sumber daya unggul dengan mendasarkan atas kualifikasi dan kompetensi.