Studi Lanjut

Izin Belajar dengan Biaya Sendiri
  1. Foto copy sah surat keterangan sehat jasmani dan rohani pada saat sebelum berangkat (2 FC sah)
  2. Foto copy sah SK. CPNS (2 FC sah)
  3. Foto copy sah SK. PNS (2 FC sah)
  4. Foto copy sah SK. kenaikan pangkat terakhir saat mulai izin belajar (2 FC sah)
  5. Foto copy sah SK. kenaikan jabatan dan PAK terakhir saat mulai izin belajar (2 FC sah)
  6. ASLI DP3 dalam 2 tahun terakhir saat mulai izin belajar (1 asli, 1 FC sah)
  7. ASLI surat pernyataan (bermaterai) biaya pendidikan dan fasilitas penunjang lainnya ditanggung oleh yang bersangkutan, mengetahui Dekan Fakultas (1 asli, 1 FC sah)
  8. ASLI surat pernyataan (bermaterai)tidak meninggalkan tugas kedinasan dan atau tugas pekerjaan sehari-hari dari yang bersangkutan (1 asli, 1 FC sah)
  9. ASLI surat pernyataan (bermaterai)tidak menuntut kenaikan pangkat penyesuian ijazah dari yang bersangkutan, mengetahui Dekan Fakultas (1 asli, 1 FC sah)
  10. ASLI surat keterangan dari pimpinan unit kerja mengenai bidang studi yang akan ditempuh mempunyai hubungan atau sesuai dengan tugas pekerjaannya (ttd. Kedep & Mengetahui Dekan Fak)(1 asli, 1 FC sah)

Disusun 2 set sesuai urutan di atas (No. 1 s/d 10) : 1 set  dan 1 set fotocopy. Checklist dapat diunduh disini.

PIC : Rizki Kurnia Aqdami rizkikurniaaqdami@staf.unair.ac.id

 

Permohonan SK. Menristek Dikti  tentang Tugas Belajar (Tubel) dan SK. Menristek Dikti  tentang Pembebasan Sementara
  1. SK CPNS (1 asli, 2 FC sah)
  2. SK PNS (1 asli, 2 FC sah)
  3. SK Kenaikan Pangkat Terakhir (1 asli, 2 FC sah)
  4. SK Pengangkatan dalam Jabatan Terakhir dan PAK (1 asli, 2 FC sah)
  5. Surat Persetujuan Penugasan ke Luar Negeri/SETNEG (untuk tugas belajar ke Luar Negeri) (1 asli, 2 FC sah)
  6. Surat Jaminan Memperoleh Beasiswa/Pembiayaan Tugas Belajar (1 asli, 2 FC sah)
  7. Surat Keputusan/keterangan, pengumuman lulus seleksi dari perguruan tinggi tempat pelaksanaan tugas belajar (LoA) (1 asli, 2 FC sah)
  8. Surat keterangan dari pimpinan unit kerja mengenai bidang studi yang akan ditempuh mempunyai hubungan atau sesuai dengan tugas pekerjaannya (ttd. Kedep & Mengetahui Dekan Fak) (1 asli, 2 FC sah)
  9. Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter (1 asli, 2 FC sah)
  10. Surat Perjanjian tugas belajar (1 asli, 2 FC sah)
  11. Penilaian prestasi kerja 2 (dua) tahun terakhir (1 asli, 2 FC sah)
  12. Surat Rekomendasi dari atasan langsung (1 asli, 2 FC sah)
  13. Akta Nikah (1 asli, 2 FC sah)
  14. ASLI Surat Pernyataan (1 asli, 2 FC sah)
    a. tidak sedang mengajukan upaya hukum keberatan ke Badan Pertimbangan Kepegawaian (BAPEK)
    b. tidak sedang/dalam proses penjatuhan hukuman disiplin tingkat sedang atau tingkat berat
    c. tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau tingkat berat
    d. tidak sedang dalam proses perkara pidana, baik tindakan pidana kejahatan maupun pelanggaran
    e. tidak sedang melaksanakan kewajiban ikatan dinas
    f. tidak sedang/dalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan penjenjangan
    g. tidak pernah gagal dalam tugas belajar yang disebabkan oleh kelalaiannya
    h. tidak pernah dibatalkan mengikuti tugas belajar karena kesalahannya
    i. tidak sedang menjalani cuti di luar tanggungan negara

Disusun 3 set sesuai urutan di atas (No. 1 s/d 14) : 1 set  dan 2 set fotocopy. Checklist dapat diunduh disini.

PIC : Rizki Kurnia Aqdami rizkikurniaaqdami@staf.unair.ac.id

Alur Proses Permohonan SK. Menristek Dikti tentang Tugas Belajar (Tubel) 

SOP SK tubel PNS

Alur Proses Permohonan SK. Menristek Dikti tentang Pembebasan Sementara dari Jabatan Fungsional 

pembebasan

 

Perpanjangan Tugas Belajar (Tubel)
  1. Foto copy sah KARPEG (3 FC sah)
  2. Foto copy sah SK. CPNS (3 FC sah)
  3. Foto copy sah SK. PNS (3 FC sah)
  4. Foto copy sah SK. kenaikan pangkat terakhir saat mulai tugas belajar (3 FC sah)
  5. Foto copy sah SK. kenaikan jabatan dan PAK terakhir saat mulai tugas belajar (3 FC sah)
  6. Foto copy sah surat tugas belajar Rektor yang lalu (3 FC sah)
  7. Foto copy sah SK. Mendikbud tugas belajar (3 FC sah)
  8. Foto copy sah SK. Mendikbud pembebasan sementara (3 FC sah)
  9. ASLI surat pernyataan keterlambatan tugas belajar terjadi bukan atas kelalainnya (1 asli, 2 FC sah)
  10. ASLI surat rekomendasi dari lembaga pendidikan tempat pegawai pelajar melaksanakan tugas belajar di dalam negeri dan dari Sekretaris Negara bagi pegawai pelajar di luar negeri (1 asli, 2 FC sah)
  11. ASLI surat rekomendasi perpanjangan tubel dari pimpinan unit kerja (ttd. Kedep mengetahui Dekan Fak) (1 asli, 2 FC sah)
  12. ASLI surat rekomendasi jaminan perpanjangan pembiayaan tugas belajar dari pemberi beasiswa (1 asli, 2 FC sah)
  13. ASLI surat perjanjian perpanjangan pemberian tugas belajar (1 asli, 2 FC sah)

Disusun 3 set sesuai urutan di atas (No. 1 s/d 13) : 1 set  dan 2 set fotocopy. Checklist dapat diunduh disini.

PIC : Rizki Kurnia Aqdami rizkikurniaaqdami@staf.unair.ac.id

 

Pengaktifan Kembali
  1. Surat keterangan melaksanakan tugas dan mata kuliah yang dibina (1 asli, 1 FC sah)
  2. Foto-copy sah SK Tugas belajar (2 FC sah)
  3. Foto-copy sah SK Pembebasan sementara dari tugas jabatan fungsional dosen (2 FC sah)
  4. Surat keterangan kelulusan / Ijazah (2 FC sah)
  5. Foto-copy sah SK. CPNS (2 FC sah)
  6. Foto-copy sah SK. PNS (2 FC sah)
  7. Foto-copy sah SK. Pangkat terakhir (2 FC sah)
  8. Foto-copy sah SK. Jabatan & PAK (2 FC sah)
  9. DP-3 ASLI tahun terakhir (2 FC sah)
  10. Foto-copy sah KARPEG (1 asli, 1 FC sah)
  11. Foto-copy surat Konversi NIP (2 FC sah)

Disusun 2 set sesuai urutan di atas (No. 1 s/d 11). Checklist dapat diunduh disini.

PIC : Rizki Kurnia Aqdami rizkikurniaaqdami@staf.unair.ac.id

Alur Proses Permohonan SK. Menristek Dikti tentang Pengaktifan Kembali kedalam Jabatan Fungsional 

pengaktifan