Ajukan Kenaikan Pangkat, Tendik Jalani Ujian Dinas Tingkat I dan Penyesuaian Ijazah

Ajukan Kenaikan Pangkat, Tendik Jalani Ujian Dinas Tingkat I dan Penyesuaian Ijazah

image
By On Kamis, November 29 th, 2018 · no Comments · In

Usai selenggarakan penyegaran materi, Direktorat SDM adakan ujian dinas tingkat I dan penyesuaian ijazah. Ujian dinas tingkat I dan penyesuaian ijazah tersebut diselenggarakan mulai tanggal 19 November 2018 dan berakhir tanggal 25 November 2018.

Kegiatan tersebut diadakan di Aula Kahuripan 300 Lantai 3 Kantor Manajemen Universitas Airlangga. Pada ujian ini, para peserta menjalani tes bidang Pancasila, KORPRI, PTN-BH, UUD 1945, bahasa Inggris, TUSI, RSJP Unair PTN-BH, sejarah Indonesia, Kepegawaian, bahasa Indonesia, ujian khusus, dan pengetahuan perkantoran.

Ujian dinas tingkat I dan penyesuaian ijazah diselenggarakan di Unair terakhir tahun 2016 lalu. Peserta yang tergabung dalam ujian dinas tingkat I dan penyesuaian ijazah tahun 2018 ini merupakan Tendik dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengajukan kenaikan pangkat dari dari golongan 2D ke 3A untuk ujian dinas tingkat I dan dari golongan 2C ke 3A untuk penyesuaian ijazah. Dari hasil ujian kemarin, Direktorat SDM akan membantu Tendik yang lulus untuk diajukan kenaikan pangkatnya ke pemerintah pusat.

Untuk memperoleh kelulusan, para peserta ujian harus mendapat nilai minimal 70 dalam bidang Pancasila. Setelah menjalani ujian tertulis, peserta ujian dinas tingkat I dan penyesuaian ijazah diminta untuk mengumpulkan makalah. Selanjutnya, makalah tersebut akan dipresentasikan seminggu setelah ujian tulis berakhir.