Upayakan Peningkatan Kualitas Staf, Direktorat SDM Berangkatkan 14 Tendik ke Universitas Chulalongkorn

Upayakan Peningkatan Kualitas Staf, Direktorat SDM Berangkatkan 14 Tendik ke Universitas Chulalongkorn

image
By On Senin, November 26 th, 2018 · no Comments · In

Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) Unair berangkatkan 14 orang Tendik ke Chulalongkorn University Bangkok – Thailand. Tendik yang diberangkatkan dalam kegiatan ini sebelumnya telah melewati tahapan seleksi wawancara yang diselenggarakan pada Senin (19/11) di Ruang Sidang A, B, dan C Lantai 3 Kantor Manajemen Universitas Airlangga.

Para peserta diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda pada Minggu, 25 November 2018. Keempat belas peserta ini didampingi empat orang panitia, yaitu Nanik Siti Aminah dari Fakultas Sains dan Teknologi, Nadia dari Airlangga Global Engenagment (AGE), serta Riza Alifianto dan Dony Orlando dari Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM).

Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ini, Nuri Hermawan, mengapresiasi usaha universitas untuk mendukung stafnya bergerak menginternasional.

“Untuk menjadi universitas kelas dunia, tidak hanya dosen atau pimpinan saja yang bergerak. Kita selaku staf pendidikan juga harus mendukung progam itu. Semoga melalui program Staff Outbound ini menjadikan staf kita memiliki pola pikir yang mendunia, tidak hanya nasional saja.” tutur salah satu staf Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat (PIH) tersebut.

Tahun 2017 lalu, Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) telah menyelenggarakan kegiatan Staff Outbound di Management and Science University  –  Malaysia. Pada jilid dua ini, Direktorat SDM memilih Chulalongkorn University Bangkok – Thailand menjadi tempat para Tendik menempa kompetensi diri. Perpindahan lokasi dari jilid pertama ke jilid ke dua ini bertujuan untuk memperluas jaringan relasi antara Universitas Airlangga dengan universitas lain.

Diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan agar para staf mampu bertukar informasi dengan universitas lain. Selain itu, para staf juga diharapkan dapat membawa ilmu yang dapat diterapkan sebagai upaya pengembangan diri dan institusi.

Di hari pertama, para Tendik peserta staff outbound dijadwalkan untuk menghadiri sesi perkenalan. Pada sesi ini, peserta akan memperoleh gambaran umum tentang Chulalongkorn University Bangkok – Thailand. Diselenggarakan sesi perkenalan tersebut bertujuan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan staff outbound dengan maksimal karena telah mengenal lingkungannya. Para peserta dijadwalkan kembali ke Surabaya pada 30 November 2018.