Direktorat SDM Selenggarakan Tes Wawancara untuk Tendik Calon Peserta Staff Outbound

Direktorat SDM Selenggarakan Tes Wawancara untuk Tendik Calon Peserta Staff Outbound

image
By On Kamis, November 22 nd, 2018 · no Comments · In

Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) Unair selenggarakan seleksi staf outbound . Seleksi yang diikuti oleh 40 orang ini diadakan pada 19 November 2018.

Keempat puluh peserta seleksi yang merupakan Tendik dari berbagai unit kerja tersebut mengikuti tes wawancara di Ruang Sidang A, B, dan C Lantai 3 Kantor Manajemen Universitas Airlangga. Pada seleksi yang dimulai pukul 15.00 WIB tersebut, para peserta menjalani sesi wawancara di hadapan dua penilai. Adapun penilai yang bertugas dalam seleksi kemarin adalah  Fadli Ama, S.T.,M.T. (Direktorat SDM), , Dwi Sulistiyarini, S.H. (Direktorat SDM), Riza Alifianto K.,S.H.,MTCP. (Direktorat SDM), Syahrur Marta Dwi S.,S.S., M.A., Ph.D. (Direktorat Pendidikan), dan Viqi Ardaniah, S.S., M.A.Linguistics (Departemen Sastra Inggris).

Salah satu peserta dari  Pusat Pengembangan Jurnal dan Publikasi Ilmiah (PPJPI), Theresia Anggraeni, mengungkapkan bahwa kegiatan ini membuka kesempatan belajar untuk Tendik Unair

“Kita dapat mengolah kemampuan untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris sehingga mempunyai kesempatan mengembangkan potensi diri. Selain itu, kegiatan ini saya kira juga dapat memperluas pengetahuan para Tendik agar kami tidak hanya mengetahui sistem kerja di Unair, tetapi juga di universitas lain. Chulalangkorn menduduki peringat 245 universitas terbaik di dunia, jadi melalui kegiatan seperti ini para Tendik dapat mempelajari kemampuan manajemen yang diterapkan di sana.” tutur Theresia Anggraeni.

Tahun 2018 merupakan tahun kedua Direktorat SDM menyelenggarakan kegiatan Staff Outbound. Sebelumnya, pada tahun 2017, Direktorat SDM mengirim Tendik terpilih ke Management and Science University  –  Malaysia. Diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan agar para staf mampu bertukar informasi dengan universitas lain. Selain itu, para staf juga diharapkan dapat membawa ilmu yang baik serta cocok untuk diterapkan sebagai upaya pengembangan diri dan institusi.

Staff Outbound merupakan kerja sama Direktorat Sumberdaya Manusia dengan Airlangga Global Engagement (AGE). Acara staff outbound digelar di Chulalongkorn University Bangkok – Thailand tersebut diselenggarakan pada minggu terakhir bulan November 2018.