Jalani Proses Pemenuhan Kualifikasi Berkas, Calon Tendik Tetap 2018 Presentasikan Laporan Aktualisasi Diri

Jalani Proses Pemenuhan Kualifikasi Berkas, Calon Tendik Tetap 2018 Presentasikan Laporan Aktualisasi Diri

image
By On Kamis, November 15 th, 2018 · no Comments · In

Setelah diklat pra-tugas berakhir, Calon Tenaga Kependidikan (Tendik) Tetap Universitas Airlangga 2018 menjalani beberapa tahap lanjutan dalam pemenuhan kualifikasi berkas. Salah satu tahap ini, yaitu presentasi aktualisasi diri. Presentasi aktualisasi diri ini dilakukan secara bergantian sesuai gelombang yang telah dibagi pada diklat pratugas selama bulan November 2018. Kegiatan ini dilaksanakan secara terjadwal di Ruang Sidang Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Airlangga. Pada tahap ini, Direktorat SDM kembali bermitra bersama LP3T Fakultas Psikologi Universitas Airlangga.

Adapun pada tahap presentasi ini, penilaian dilakukan oleh dewan juri yang didampingi oleh pendamping atasan langsung masing-masing tendik. Para Calon tendik Tetap diminta mempresentasikan laporan aktualisasi diri yang telah disosialisasikan pada diklat pra-tugas sebelumnya. Laporan aktualisasi diri merupakan wujud laporan pertanggungjawaban terkait penerapan ilmu yang didapat selama diklat pra-tugas dengan dikaitkan terhadap tugas dan pekerjaan masing-masing. Sehingga, setiap Calon Tendik Tetap dapat menemukan cara meningkatkan kualitas diri, mempermudah pekerjaan, dan lain-lain.

Setiap Calon Tendik Tetap akan diminta presentasi kurang lebih selama sepuluh menit. Kemudian dewan juri akan memberikan pertanyaan sembari memberikan penilaian. Tahapan ini tak hanya digunakan untuk mengetahui bentuk aktualisasi diri dari tiap peserta, tetapi juga digunakan untuk mengetahui tolok ukur keberhasilan penyampaian materi diklat pra-tugas sebelumnya. Adapun tahap lain yang harus dilalui oleh Calon Tendik Tetap, yaitu tes kesehatan yang juga dilakukan pada bulan November.