Direktorat SDM Adakan Penyegaran Materi Jelang Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah

Direktorat SDM Adakan Penyegaran Materi Jelang Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah

image
By On Kamis, November 15 th, 2018 · no Comments · In

Direktorat SDM selenggarakan penyegaran materi (pembinaan) ujian dinas tingkat I dan penyesuaian ijazah tahun 2018. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kahuripan 300 Lantai 3 Kantor Manajemen Universitas Airlangga tersebut berlangsung mulai tanggal 12 November 2018-16 November 2018.

Kegiatan ini merupakan pembuka sebelum para peserta menghadapi ujian dinas tingkat I dan penyesuaian ijazah. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebelumnya telah mendaftar melalui Unit Kepegawaian Direktorat Sumber Daya Universitas Airlangga. Tercatat 40 Tendik PNS terdaftar menjadi peserta penyegaran materi ujian  dinas tingkat I dan penyesuaian ijazah.

Pembinaan ujian dinas tingkat I dan penyesuaian ijazah ini bertujuan agar para Tendik dapat dapat memperoleh penyegaran terhadap materi yang akan diujikan.

“Tidak semua instasi menyelenggarakan pembinaan sebelum ujian dinas tk. I dan penyesuaian ijazah. Di Unair, kegiatan ini diselenggarakan agar para Tendik tidak mengalami kesulitan saat menghadapi ujian.” tutur Tri Suksmono Asum R., S.E., M.Hum. selaku Kepala Sub Direktorat Kepegawaian.

Pada kegiatan selama lima hari kemarin, para peserta dibekali dengan berbagai materi. Materi yang kemudian akan diujikan tersebut meliputi bahasa Indonesia, Unair PTN-BH, UUD 1945, Kepegawaian, Pancasila, Sejarah Indonesia, KORPRI, dan Pengetahuan Perkantorkan. Selanjutnya, para peserta akan melewati tes mulai tanggal 19 November 2018 dan berakhir 26 Novermber 2018