Direktorat SDM Sambut dan Bekali Pejabat Baru Eselon III Universitas Airlangga dalam Kegiatan Lokakarya Keorganisasian

Direktorat SDM Sambut dan Bekali Pejabat Baru Eselon III Universitas Airlangga dalam Kegiatan Lokakarya Keorganisasian

image
By On Rabu, Oktober 24 th, 2018 · no Comments · In

Dalam rangka meningkatkan profesionalitas kinerja dan jalinan kerjasama yang baik, Direktorat Sumber Daya Manusia menyelenggarakan Lokakarya Keorganisasian untuk para pejabat Eselon III di lingkungan Universitas Airlangga. Kegiatan yang mengusung tema Encourage Team for a Great Leader ini dilaksanakan pada 22-23 Oktober 2018 di Hotel Aria Gajayana Malang. Dalam kegiatan ini, sejumlah 29 pejabat Eselon III Universitas Airlangga yang baru saja dilantik pada Jumat lalu (9/10) memperoleh berbagai materi yang berfungsi menunjang segala kebutuhan kerja selama menjabat.

Adapun pada kegiatan ini diberikan materi mengenai pemahaman pengorganisasian dan gaya kepemimpinan yang disampaikan langsung oleh Dr. Purnawan Basundoro, S.S., M.Hum., selaku Direktur Sumber Daya Manusia dan pemetaan jabatan organisasi yang diberikan oleh Fadli Ama, S.T., M.T., selaku Kasubdit Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Universitas Airlangga.

Tak hanya pembekalan materi, kegiatan ini juga digunakan sebagai sarana konsultasi kinerja dengan berbagi kesulitan dan kebutuhan pegawai masing-masing unit, serta memperjelas tugas pokok, wewenang, dan tanggung jawab pejabat Eselon III. Dengan demikian, pada hari esoknya diharapkan para pejabat Eselon III telah siap menjalankan seluruh tugasnya dengan baik tanpa mengalami kesulitan yang berarti.

Pada kesempatan ini pula, Pak Purnawan kembali membangun semangat para pejabat Eselon III untuk memaksimalkan kinerja dengan cara berkarya. Apabila sebuah pekerjaan hanya dimaknai sebagai kewajiban bekerja, tak ayal pekerjaan itu akan terasa berat. Sementara itu, apabila sebuah pekerjaan juga dimaknai sebagai upaya berkarya, niscaya sebuah pekerjaan akan terasa lebih ringan dan menyenangkan sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang terbaik untuk Universitas Airlangga.