Calon Tendik Tetap Universitas Airlangga Dibekali Materi Pelayanan Prima dalam Diklat Pra-Tugas

Calon Tendik Tetap Universitas Airlangga Dibekali Materi Pelayanan Prima dalam Diklat Pra-Tugas

image
By On Senin, Oktober 22 nd, 2018 · no Comments · In

Diklat Pra-Tugas Tenaga Kependidikan (Tendik) Tetap Universitas Airlangga telah memasuki gelombang tiga yang dilaksanakan pada 18-20 Oktober 2018 di Bess Hotel and Convention Lawang. Dalam diklat ini, sejumlah 115 peserta dibekali berbagai materi yang menunjang pekerjaannya. Salah satu materi yang diberikan, yaitu pelayanan prima. Bekerja sama dengan Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Psikologi Terapan (LP3T) Universitas Airlangga, Direktorat SDM membekali peserta dengan materi pelayanan prima yang disampaikan oleh Dr. Achmad Chusairi, MA.

Dalam materi pelayanan prima, peserta mendapatkan pengetahuan mengenai pengertian, karakteristik, dan bentuk pelayanan prima secara mendasar hingga disesuaikan dengan standar minimal pelayanan prima yang dimiliki oleh Universitas Airlangga. Peserta juga dibekali persiapan-persiapan yang bisa dilakukan dalam melakukan pelayanan prima pada seseorang, organisasi, hingga sistem organisasi.

Tak hanya itu, peserta juga dipersilakan untuk bertanya seputar indikator kepuasan yang didapatkan dari suatu pelayanan, yang meliputi reward atau penghargaan, gaji, kepuasan sistem organisasi, hingga loyalitas yang diakui.

“Calon Tendik Tetap diharapkan dapat memahami secara konkrit apa yang dimaksud pelayanan prima. Selain itu, tendik juga harus memahami cara-cara melakukan pelayanan prima sesuai dengan situasi-situasi tertentu,” ujar Dr. Achmad Chusairi, MA.

Melalui pemberian materi ini, Direktorat SDM juga berharap agar dasar pengetahuan dan motivasi dalam melakukan pelayanan prima secara maksimal mampu membuat peserta mengabdi dan melakukan yang terbaik untuk Universitas Airlangga ke depannya.