Direktorat SDM Berikan Materi tentang Pengembangan Diri dan Organisasi dalam Diklat Pra-Tugas Tendik Tetap Unair

Direktorat SDM Berikan Materi tentang Pengembangan Diri dan Organisasi dalam Diklat Pra-Tugas Tendik Tetap Unair

image
By On Jumat, Oktober 12 th, 2018 · no Comments · In

Direktorat SDM berikan materi tentang pengembangan diri dan organisasi dalam Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk Calon Tenaga Kependidikan (Tendik). Pada Diklat Pra-Tugas kemarin, materi tentang pengembangan diri dan organisasi disampaikan oleh Kepala Sub Direktorat Pengembangan SDM dan Organisasi, Fadli Ama, S.T., M.T. dan Kepala Seksi Pengembangan Organisasi, Riza Alifianto K.,S.H.,MTCP.

Materi tentang pengembangan diri dan organisasi pada Diklat Pra-Tugas dibagi menjadi dua sesi. Pertama, materi disampaikan oleh Kepala Sub Direktorat Pengembangan SDM dan Organisasi, Fadli Ama, S.T., M.T. Dalam paparannya yang mengulas tentang aturan berperilaku Tendik Unair, beliau menjelaskan tentang dasar-dasar yang perlu dipahami Tendik. Dasar-dasar tersebut meliputi panduan perilaku Tendik untuk diri sendiri, organisasi, dan lingkungannya saat bermasyarakat. Menurut beliau, pemahaman tentang aturan berperilaku yang diiringi dengan peningkatan kepercayaan diri pegawai tersebut dapat digunakan sebagai upaya penjagaan persepsi positif Tendik terhadap diri sendiri, organisasi, dan masyarakat.

Selanjutnya, materi kedua disampaikan oleh Kepala Seksi Pengembangan Organisasi, Riza Alifianto K.,S.H.,MTCP. Pada materi yang bertajuk “Penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP)” beliau menyampaikan tentang pengertian serta indikator penilaian SKP. Pengetahuan tentang SKP juga dinilai penting untuk Tendik agar mereka dapat mengetahui hak dan kewajiban masing-masing sebelum resmi ditetapkan sebagai Tendik tetap Unair.

Pada saat berita ini diturunkan, Diklat Pra-Tugas Tendik tetap Unair telah memasuki gelombang kedua. Gelombang dua Diklat Pra-Tugas kemarin diselenggarakan di Bess Resort – Lawang pada 11-13 Oktober 2018. Pada Diklat tersebut, para peserta dibekali dengan materi di dalam dan luar ruangan. Serangkaian kegiatan dalam Diklat Pra-Tugas ini diharapkan mampu menunjang kinerja para pegawai tetap Unair setelah resmi diangkat.