Wakil Rektor II Buka Diklat Calon Tendik Tetap Gelombang I Tahun 2018

image
By On Senin, Oktober 08 th, 2018 · no Comments · In

Wakil Rektor II Universitas Airlangga (Unair), Dr. Muhammad Madyan,S.E., M.Si., M.Fin., buka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk Calon Tenaga Kependidikan (Tendik) Tetap Gelombang 1 Tahun 2018. Diklat yang diselenggarakan pada 4-6 Oktober 2018 tersebut dibuka pada pukul 13.00 WIB.

Dr. Muhammad Madyan,S.E., M.Si., M.Fin. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Diklat Pra-Tugas ini merupakan penanda babak baru bagi para Tendik yang telah mengabdi di Universitas Airlangga tersebut. Setelah menjalankan serangkaian kegiatan Pra-Tugas, para Tendik akan memperoleh posisi yang jelas di Unair. Wakil Rektor II Unair tersebut juga mengungkapkan bahwa para Calon Tendik Tetap Unair harus memahami hak dan kewajibannya. Selain itu, mereka juga harus meningkatkan kompetensi diri di berbagai bidang seperti Teknologi Informasi (TI) dan bahasa Inggris. Peningkatan kompetensi diri ini dapat digunakan untuk menaikkan kualitas pelayanan prima Unair.

Selain Wakil Rektor II, Dekan Fakultas Psikologi dan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Unair juga menyampaikan sambutannya dalam prosesi pembukaan Diklat Pra-Tugas kemarin. Dekan Fakultas Psikologi Unair, Dr. Nurul Hartini, M.Kes., Psikolog, mengungkapkan rasa terima kasihnya karena sudah mempercayakan Diklat Pra-Tugas tersebut pada Fakultas Psikologi. Selain itu, beliau juga mengucapkan selamat pada peserta Diklat karena para peserta merupakan orang-orang terpilih yang turut membantu pencapaian target Unair.

Pada prosesi pembukaan Diklat Pra-Tugas gelombang 1 kemarin, Direktur SDM Unair, Dr. Purnawan Basundoro, S.S., M.Hum., pada sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah agar para Tendik yang telah bergabung dapat memahami visi dan misi serta progam-program Unair. Beliau mengungkapkan bahwa tingginya target Unair harus digerakkan oleh orang-orang yang kompeten. Adapun penggerak yang berperan terhadap pencapaian target tersebut tidak hanya dosen, melainkan juga Tendik.

Kegiatan yang diselenggarakan di Bess Resort – Lawang kemarin merupakan gelombang pertama dari empat gelombang Diklat Pra-Tugas untuk Calon Tendik Tetap 2018. Pada kegiatan tersebut, terdaftar total 458 peserta. Adapun peserta yang tergabung pada gelombang pertama kemarin sebanyak 115 Tendik dari berbagai Unit Kerja di Unair.