Auditor Internal AIMS Harapkan Pemertahanan Kinerja Baik Direktorat SDM

image
By On Jumat, Oktober 05 th, 2018 · no Comments · In

Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) jalani audit internal AIMS pada Rabu (3/10) lalu. Pada audit yang diselenggarakan di ruang rapat Direktur SDM Universitas Airlangga tersebut, indikator penilaian yang dipantau oleh AIMS meliputi perencanaan, implementasi, evaluasi, tindak lanjut, dan manajemen risiko. Menurut para auditor yang bertugas, kinerja Direktorat SDM dinyatakan baik.

“Secara keseluruhan, kinerja yang dilakukan oleh Direktorat SDM sudah sangat bagus. Dari sisi perencanaan, implementasi dari perencanaan, dan evaluasi atas implementasi, serta manajemen risiko sudah berjalan dengan baik. Saya harap kebaikan ini dipertahankan” tutur rahmat , salah satu auditor yang bertugas pada saat itu.

Proses audit internal AIMS kemarin dihadiri oleh tiga auditor AIMS serta Direktur, Kepala Sub Direrktorat, dan Kepala Seksi di Direktorat SDM. Adapun auditor yang bertugas memantau kinerja Direktorat SDM adalah Prof. Dr. Nunuk Dyah Retno Lastuti MS., Drh. dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), Dr. Rahmat Setiawan., S.E., MM. dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Wilda Prihatiningtyas, S.H.,M.H dari Fakultas Hukum (FH). Para auditor tersebut bertugas untuk melakukan klarifikasi berkas yang sebelumnya telah diisi dalam instrumen secara daring oleh unit teraudit. Selain itu, auditor juga bertugas untuk meninjau bukti pendukung dari laporan yang telah disampaikan unit tersebut.

Prof. Dr. Nunuk Dyah Retno Lastuti MS., Drh mengungkapkan tanggapan baiknya usai proses audit AIMS di Direktorat SDM kemarin.

“Staf SDM merespons dengan baik dokumen yang dibutuhkan dalam proses audit, sehingga proses audit berjalan dengan baik.” ungkap Prof. Dr. Nunuk Dyah Retno Lastuti MS., Drh.

Beliau juga menuturkan harapannya agar Direktorat SDM terus meningkatkan layanan primanya. Audit internal AIMS diselenggarakan satu tahun sekali. Tujuan dari audit tersebut adalah investigasi, evaluasi, dan monitoring terhadap yang telah diselenggarakan unit kerja di Universitas Airlangga. Selanjutnya, dari hasil telaah instrumen serta klarifikasi langsung dapat diperoleh gambaran kinerja unit kerja agar mutu Universitas dapat terus terpantau serta terjamin.