Upayakan Peningkatan Jumlah Publikasi Ilmiah, Unair selenggarakan Kontrak Kinerja Publikasi Pemula

Upayakan Peningkatan Jumlah Publikasi Ilmiah, Unair selenggarakan Kontrak Kinerja Publikasi Pemula

image
By On Kamis, September 13 th, 2018 · no Comments · In

Direktorat SDM selenggarakan penandatanganan Kontrak Kinerja Publikasi Pemula (KPP) pada Jumat (7/9) lalu. Kontrak Kinerja Publikasi Pemula tersebut diselenggarakan di Ruang Sidang PIPS lantai 2 Kantor Manajemen Universitas Airlangga. Peserta yang mengikuti prosesi penandatanganan Kontrak Kinerja Publikasi Pemula (KPP) tersebut adalah 64 calon dosen tetap Universitas Airlangga yang telah resmi diangkat pada 14 Agustus 2018 lalu.

Prosesi penandatanganan Kontrak Kinerja Publikasi Pemula (KPP) dibuka oleh Kepala Sub Direktorat Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Fadli Ama,S.T.,M.T. pada pukul 09.15 WIB. Selanjutnya, para peserta Kontrak Kinerja Publikasi Pemula (KPP) mendapat pengarahan dari Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Airlangga, Dr. Purnawan Basundoro,S.S.,M.Hum. Dalam pengarahan tersebut, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) menyampaikan motivasi kepada para dosen agar terus meningkatkan pencapaian mereka.

Kontrak Kinerja Publikasi Pemula (KPP) merupakan kontrak yang mewajibkan para calon dosen tetap Universitas Airlangga untuk mempublikasikan jurnal ilmiah terindeks scopus dalam jangka waktu satu tahun ke depan. Pada kontrak tersebut, calon dosen yang telah menandatangani kontrak diminta menjadi penulis tunggal atau penulis pertama dalam penelitian yang mereka ajukan. Diselenggarakannya Kontrak Kinerja Publikasi Pemula (KPP) salah satu upaya untuk memberi dorongan kepada para calon dosen tetap Universitas Airlangga agar melakukan publikasi jurnal ilmiah.

Salah satu peserta Kontrak Kinerja Publikasi Pemula (KPP), Dian Kartika Amelia Arbi, S.Psi., M.Psi., mengungkapkan bahwa program ini dapat digunakan sebagai sarana mengontrol dosen baru. Bagi beliau, diselenggarakannya Kontrak Kinerja Publikasi Pemula (KPP) merupakan sarana memacu diri untuk mengambil peran besar dalam sebuah penelitian.