Direktorat SDM Adakan Sosialisasi LHKPN 2018 Bersama KPK

image
By On Senin, Juli 30 th, 2018 · no Comments · In

Dalam upaya mematuhi peraturan negara terkait transparansi harta kekayaan penyelenggara negara di Universitas Airlangga, Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) adakan sosialisasi dan pengarahan aktivasi secara elektronik Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Acara ini dilaksanakan pada Kamis (26/7) di Ruang Kahuripan 300 lantai tiga dengan mengundang seluruh Pejabat Eselon III di lingkungan Universitas Airlangga.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Dr. Muhammad Madyan, S.E., M.Si., M.Fin., selaku Wakil Rektor II yang menyatakan bahwa universitas akan berpartisipasi secara penuh dalam upaya transparansi keuangan para penyelenggara negara sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai LHKPN yang disajikan oleh perwakilan KPK. Para Pejabat Eselon III Universitas Airlangga pun mendapatkan kesempatan bimbingan teknis secara langsung dalam proses pengisian data dan aktivasi e-LHKPN yang baru berlaku sejak tahun 2018.

Acara ini diselenggarakan untuk memenuhi kewajiban universitas selaku bagian dari penyelenggara negara dalam melaporkan harta kekayaan pegawai yang diatur pada Undang-Undang (UU) Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara yang bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme; UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi; dan Peraturan Komisi Pemberantasan Korupsi Nomor 07 Tahun 2006 tentang Tata Cara Pendaftaran, Pengumuman, Pemeriksaan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara.