Direktorat SDM Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Tendik

image
By On Selasa, Juli 10 th, 2018 · no Comments · In

Direktorat SDM selenggarakan kegiatan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Tenaga Pendidik (Tendik) tetap Universitas. Kegiatan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut diselenggarakan pada Kamis (5/ 7) lalu di Ruang Kahuripan 301 lantai 3 Kantor Manajemen Universitas Airlangga (Unair).

Pada kegiatan ini, dua orang perwakilan dari tiap unit hadir untuk mengikuti penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan. Selain prosesi penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan, para peserta juga mendapatkan pengarahan seputar penggunaan kartu BPJS Ketenagakerjaan yang disampaikan oleh perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Kota Surabaya.

Prosesi penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan yang dimulai pukul 9.30 tersebut dibuka oleh Direktur Sumber Daya Manusia,  Dr. Purnawan Basundoro, S.S., M.Hum. Pada sambutan yang disampaikan di awal acara,  Dr. Purnawan Basundoro, S.S., M.Hum mengungkapkan bahwa pemberian kartu BPJS ini merupakan bentuk apresiasi Unair kepada Tendik. Beliau mengungkapkan, setelah ini pegawai Unair diharapkan terus meningkatkan etos kerja agar target Universitas yang dibebankan dapat tercapai.

Pembagian kartu untuk Tendik tetap Universitas Airlangga Kamis (5/ 7) lalu merupakan bagian dari pengadaan kartu BPJS Ketenagakerjaan gelombang pertama. Sebelumnya, kartu BPJS Ketenagakerjaan telah dibagikan kepada para dosen tetap Universitas Airlanggga. Pada proses selanjutnya, Direktorat Sumber Daya Manusia Universitas Airlangga juga akan menjembatani pengadaan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Tendik tidak tetap. Kartu BPJS Ketenagakerjaan ini diharapkan mampu meringankan salah satu beban Tendik Unair sehingga para Tendik dapat terpacu untuk meningkatkan kinerjanya.