Direktorat SDM Adakan Tes Wawancara 122 Calon Dosen Tetap Universitas Airlangga

Direktorat SDM Adakan Tes Wawancara 122 Calon Dosen Tetap Universitas Airlangga

image
By On Senin, Juli 02 nd, 2018 · no Comments · In

Proses seleksi Dosen Tetap Universitas Airlangga 2018 kembali digelar Kamis (28/6) lalu. Proses seleksi dosen tetap ini telah memasuki tahap terakhir, yaitu wawancara.

Tahap wawancara dilaksanakan sejak pukul 08.00 bertempat di ruang 300 Kahuripan lantai 3. Pada tahap ini, sejumlah 122 peserta yang telah lolos dari tahapan sebelumnya diwawancarai satu per satu. Satu orang peserta diwawancarai oleh tiga orang pewawancara yang merupakan perwakilan dari wakil dekan fakultas, ketua departemen, dan ketua program studi dari sebelas fakultas di Universitas Airlangga.

Wawancara dilakukan secara acak, peserta dan pewawancara tidak selalu linear dalam satu bidang atau peminatan. Hal ini dilakukan untuk memberikan keyakinan kepada peserta bahwa pada proses wawancara ini kinerja dan penilaian para pewawancara bersifat profesional dan objektif.

“Peserta pada wawancara ini rata-rata berkualitas, beberapa ada yang kompetensinya lebih. Namun, ada juga beberapa yang hanya memenuhi syarat,” jelas Riza Alifianto K, S.H., MTCP., selaku Kepala Seksi Pengembangan Organisasi Direktorat SDM Universitas Airlangga.

Setelah tahap wawancara, proses seleksi Dosen Tetap Universitas Airlangga ini akan dilanjutkan dengan rapat penentuan yang dilakukan oleh Direktorat SDM. Pada rapat penentuan tersebut, akan diambil 63 calon dosen yang dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan departemen/program studi dan memiliki komitmen yang besar terhadap Universitas Airlangga sehingga dapat menjawab tantangan universitas di kancah dunia.