Pantau Progres Dosen Peneliti, Direktorat SDM Selenggarakan Monev

image
By On Selasa, Juni 05 th, 2018 · no Comments · In

Direktorat SDM adakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dosen yang tergabung dalam Kontrak Kinerja Peneliti. Sejumlah 73 dosen yang tergabung dalam Kontrak Kinerja Peneliti ini diminta hadir pada Monev pada 31 Maret 2014.

Pada proses Monev yang diadakan di ruang 301 lantai 3 dan ruang teleconference lantai 2 Kantor Manajemen Universitas Airlangga ini, Direktorat SDM dibantu oleh Lembaga Penelitian dan Inovasi (LPI), Pusat Pengembangan Jurnal dan Publikasi Ilmiah (PPJPI), dan Badan Perencanaan dan Pengembangan (BPP). Adapun reviewer yang terlibat pada Monev ini, yaitu Dr. Purnawan Basundoro, SS., M.Hum., Prof. Badri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.D., Dr., drg. Hendrik Setia Budi, M.Kes, dan Prof. Hery Purnobasuki, M.Si., Ph.D.

Monev yang berlangsung dari pukul 8.30 WIB hingga 14.30 WIB ini terbagi menjadi empat sesi. Pada kegiatan ini, para peserta diminta untuk melaporkan perkembangan jurnal ilmiah yang mereka susun. Selanjutnya, reviewer yang bertugas mengajukan beberapa pertanyaan terkait laporan peserta. Diadakannya Monev ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan para peserta serta menjembatani peserta agar dapat berkonsultasi dengan reviewer sehingga proses penyusunan jurnal dapat berjalan sesuai dengan target yang telah disepakati

Pelaksaan Monev kemarin adalah yang pertama dari dua monev yang direncanakan dalam satu periode pengadaan Kontrak Kinerja Peneliti. Salah satu dosen yang terlibat Kontrak Kinerja Peneliti, Nadia Anridho, S.Ak., MBA., mengungkapkan bahwa Kontrak Kinerja Peneliti membuat beliau semakin terpacu untuk menyusun jurnal. Adanya program ini membuat beliau berusaha semakin keras dan berhasil meluangkan waktu untuk menyusun jurnal ilmiah.