Direktorat SDM Adakan Rapat Koordinasi Jelang Pelatihan Menghadapi Masa Purnabakti Tendik 2018

Direktorat SDM Adakan Rapat Koordinasi Jelang Pelatihan Menghadapi Masa Purnabakti Tendik 2018

image
By On Kamis, April 26 th, 2018 · no Comments · In

Direktorat Sumber Daya Manusia Universitas Airlangga adakan rapat koordinasi Workshop/ Pelatihan Menghadapi Masa Purnabakti Tendik 2018. Rapat koordnasi ini diadakan pada Rabu (25/4/2018) lalu di Ruang Kahuripan 301 Kantor Manajemen Universitas Airlangga.

Rapat yang dimulai pukul 13.00 sampai 14.30 ini merupakan bagian dari persiapan untuk mengikuti Workshop/ Pelatihan Menghadapi Masa Purnabakti Tendik 2018. Pemandu pada rapat persiapan tersebut adalah Event Organizer (EO) dari Duta Transformasi Insani (DTI).

Dalam rapat tersebut, pemandu dalam rapat menjelaskan garis besar kegiatan yang akan dilaksanakan di Yogyakarta selama tiga hari tersebut. Pemandu menjelaskan bahwa pada kegiatan tersebut para peserta dapat melakukan konsultasi dengan dokter serta mendapatkan materi tentang perencanaan usaha dan keuangan keluarga.

Para peserta Workshop/ Pelatihan Menghadapi Masa Purnabakti Tendik 2018 tampak antusias mengikuti rapat tersebut. Salah satu peserta yang berasal dari Fakultas Kedokteran (FK), Umar, mengungkapkan sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. Menurut Umar, selain memperoleh ilmu baru, melalui kegiatan ini beliau juga dapat memperluas pertemanan dan mempererat tali silaturahmi. Bagi beliau, hal terpenting di masa tua adalah tidak melepas tali silaturahmi dengan kawan-kawannya.

Salah satu perwakilan Duta Transformasi Insani (DTI), Rama, menuturkan bahwa ini bukan kali pertama Unair bekerjasama dengan DTI pada kegiatan purnabakti. Sebelumnya, DTI juga menjembatani para Tendik yang akan menghadapi purnabakti agar siap menghadapi masa purnabaktinya. Beliau mengungkapkan melalui kegiatan seperti ini, para alumni dapat memperluas link yang menunjang usaha mereka di masa purnabakti. Rama berharap para peserta pelatihan di Yogyakarta besok 26-28 April 2018 juga dapat memperoleh manfaat yang besar setelah mengikuti kegiatan tersebut.