Unair Selenggarakan TPA untuk Seleksi Dosen Tetap Universitas

image
By On Kamis, April 19 th, 2018 · no Comments · In

Universitas Airlangga (Unair) adakan Tes Potensi Akademik (TPA ) untuk seleksi dosen tetap Universitas pada Rabu (18/4/2018). Tes Potensi Akademik (TPA ) ini diselenggarakan di Ruang Kahuripan lantai 3 dan Ruang Amerta lantai 4 Kantor Manajemen Universitas Airlangga.

Tes Potensi Akademik (TPA) yang dimulai pukul 09.00 WIB ini terdiri dari tiga jenis modul yang diujikan, yaitu Tes Kemampuan Verbal (TKV), Tes Kemampuan Kualitatif (TKK), dan Tes Kemampuan Penalaran (TKP). Tiap modul terdiri dari 50 soal dengan waktu pengerjaan 50 menit.

Pengawas dan koordinator pengawas yang bertugas pada seleksi ini merupakan struktural Universitas, yaitu terdiri dari kasubag, kasie, kasubdit, dan kabag. Adapun peserta yang mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) berjumlah 398 orang dari berbagai program studi.

Sebelum mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA), para peserta telah melewati seleksi administrasi. Selanjutnya, calon dosen tetap Unair yang lolos pada tahap ini akan mengikuti Psikotes dan Wawancara. Universitas Airlangga akan menerima 68 peserta terpilih untuk menjadi dosen tetap universitas pada seleksi kali ini. Hasil dari Tes Potensi Akademik (TPA) untuk calon dosen tetap Universitas Airlangga ini akan diumumkan melalui website Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) sdm.unair.ac.id .