Unair Adakan Analisis untuk Optimalkan Beban Kerja PTT

image
By On Jumat, April 13 th, 2018 · no Comments · In

Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Airlangga jembatani pengadaan program Analisis Beban Kerja Pegawai Tidak Tetap (PTT). Program tersebut diadakan pada Kamis (12/4/2018) di Ruang Sidang B Kantor Manajemen Universitas Airlangga.

Sejumlah empat puluh tujuh unit yang ada di Universitas Airlangga mengikuti program Analisis Beban Kerja Pegawai Tidak Tetap (PTT). Adapun yang melaporkan data terkait dengan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di unit kerja bersangkutan adalah kepala bagian Tata Usaha atau Kepala Sub Bagian Sumber Daya Manusia Fakultas dan kepala unit kerja.

Unit kerja yang mengikuti program ini sebelumnya diminta untuk mengisi form isian analisis pekerjaan tenaga tidak tetap serta menyerahkan dokumen yang diperlukan. Selanjutnya, perwakilan unit kerja menghadap para pengawas pada jam yang ditentukan, sesuai dengan jadwal masing-masing unit kerja. Pada kegiatan ini, perwakilan unit kerja juga mendapat penjelasan dari tim Laboratorium Pengembangan Manajemen dan Bisnis (LPMB)  sebagai pihak ketiga yang bertugas.

Menurut salah satu anggota tim pengawas, Nugroho Sasikirono, S.E., “Kegiatan ini diadakan untuk memperoleh gambaran mengenai beban kerja karyawan, karakteristik pekerjaan karyawan, dan mengetahui kebutuhan Pegawai Tidak Tetap.”

Tahun ini merupakan tahun pertama pengadaan program Analisis Beban Kerja untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Universitas Airlangga. Kegian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian beban kerja pada lini bersangkutan, sehingga selanjutnya dapat dilakukan pemetaan tupoksi agar beban kerja Pegawai Tidak Tetap (PTT) sesuai.