Dosen Tetap Non-PNS Terima Materi Seputar Muatan Teknis Substansi Lembaga Unair

Dosen Tetap Non-PNS Terima Materi Seputar Muatan Teknis Substansi Lembaga Unair

image
By On Selasa, April 10 th, 2018 · no Comments · In

Diklat Dosen Tetap Non-PNS 2018 telah berlangsung sejak awal bulan April (3/4). Serangkaian acara diklat dilaksanakan di Badan Diklat Provinsi Jawa Timur yang berlokasi di Malang. Pada Senin (9/4) kemarin, acara diklat diisi oleh empat materi berkaitan dengan kontrak kerja para Dosen Tetap non-PNS yang meliputi visi, misi, RENSTRA, dan target Universitas Airlangga; tugas dan fungsi dosen tetap Universitas Airlangga; Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan Evaluasi Kinerja Dosen (EKD); dan pengembangan penelitian, inovasi, dan publikasi jurnal.

Penyampaian materi-materi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara menyeluruh bahwa Universitas Airlangga memiliki visi, misi, dan target yang jelas dan terukur sehingga setiap orang harus memahami bahwa pengembangan karier didasarkan atas indeks penilaian yang jelas dengan mengharapkan hasil luaran secara maksimal. Pemberian materi-materi ini melibatkan secara langsung pihak-pihak yang berkecimpung dalam bidang masing-masing seperti Badan Perencanaan dan Pengembangan, Sub Direktorat Kepegawaian, Sub Direktorat Pengembangan Sumberdaya dan Organisasi, dan Lembaga Penelitian dan Inovasi.

“Pemberian materi mengenai tugas dan fungsi dosen bertujuan agar para Dosen Tetap Non-PNS memahami bahwa mereka terikat sebagai pegawai yang ada di Universitas Airlanga dengan mengacu pada Peraturan Rektor yang juga berkaitan dengan peraturan kedisiplinan bagi para dosen,” jelas Pak Henky Soekma Poetra, S.T. selaku Kepala Sub Direktorat Kepegawaian SDM Universitas Airlangga.

Para Dosen Tetap Non-PNS juga diharapkan agar dapat memahami dan memiliki rencana atau langkah lanjutan setelah melalui seratus persen pengangkatan jabatan. Para dosen baru juga harus mengetahui mekanisme pengajuan Nomor Induk Dosen Nasional dan pengajuan fungsional asisten ahli atau fungsional pertama yang selanjutnya dapat diajukan sebagai syarat sertifikasi dosen. Hasil pembekalan ini juga berkaitan dengan pemberian pemahaman kepada para dosen mengenai penilaian prestasi kerja yang berdampak pada kenaikan pangkat kerja.

Dengan demikian hasil dari pemberian materi-materi ini dapat digunakan oleh para Dosen Tetap Non-PNS yang baru sebagai bekal untuk lebih berhati-hati dalam menjalankan tugas-tugasnya dan mempersiapkan diri dalam menghasilkan sebuah prestasi.