FKH Unair Tingkatkan Mutu Pelayanan melalui Pelatihan Pelayanan Prima

image
By On Senin, April 09 th, 2018 · no Comments · In

Pelayanan terbaik merupakan aspek yang dijunjung tinggi oleh seluruh elemen universitas. Untuk melakukan evaluasi kinerja dan meningkatkan mutu pelayanan, beberapa fakultas melakukan pelatihan sesuai dengan keperluan masing-masing. Baru-baru ini Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga untuk kali pertama menyelenggarakan program Pelatihan Pelayanan Prima bagi para karyawan atau tenaga kependidikan (tendik).

Program Pelatihan Pelayanan Prima bagi tendik yang mengusung tema “Pelayanan Prima untuk Meraih Kesuksesan Karier” ini telah dilaksanakan pada tanggal 10-11 Maret di Ruang Tandjung Adiwinata Lt. 2, FKH, Universitas Airlangga. Pelatihan ini diikuti oleh tujuh puluh tendik dengan beberapa orang pemateri yang didatangkan khusus dan menguasai bidang tersebut. Materi-materi dalam pelatihan ini dibagi dalam empat topik. Topik pertama yaitu “Pelayanan Prima dapat Direalisasikan dengan Disiplin Kerja yang Baik” dibawakan oleh Pak Fadli Ama, ST., MT.,  Kepala Sub. Direktorat Pengembangan Sumberdaya Manusia dan Organisasi Universitas Airlangga. Kedua, “Dedikasi dan Loyalitas Menumbuhkan Sikap Positif dan Perilaku Profesional” dibawakan oleh Dr. Dewi Retno Suminar, M.Si yang merupakan dosen dari Fakultas Psikologi Universitas Airlangga. Selanjutnya, topik “Kerja Cerdas dan Ikhlas sebagai Wujud Implementasi Nilai Keimanan” dibawakan oleh Drs. Taufiq A.B dari lembaga Nara Qualita Ahsana. Terakhir, topik “Bangkit untuk Meraih Puncak Prestasi” dibawakan oleh Dr. Hamidah yang merupakan dosen dari Fakultas Psikologi Universitas Airlangga.

Pelatihan Pelayanan Prima sebagai program awal tahun ini dilaksanakan sedini mungkin dengan visi utama agar dapat meningkatkan kompetensi pelayanan yang ada di FKH. Pada akhir kegiatan diadakan diskusi, tanya jawab, dan evaluasi terkait pelayanan yang telah ada saat ini sekaligus mengolah serta menerapkan materi yang baru saja didapatkan dengan dipimpin langsung oleh Dr. Mufasirin, M.Si., drh selaku Wadek II FKH Universitas Airlangga.

 

Sumber dokumentasi: dok. Pribadi FKH