Tingkatkan Kompetensi Tendik, Fakultas Farmasi Selenggarakan Pelatihan

image
By On Kamis, Maret 22 nd, 2018 · no Comments · In

Dalam rangka meningkatkan kompetensi Tendik dan Dosen, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga adakan pelatihan tanggap kebakaran, peningkatan keselamatan kerja serta metode pengujian dan kalibrasi alat laboratorium. Diadakannya pelatihan ini merupakan kerja sama Fakultas Farmasi dengan unit Keamanan, Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3) Universitas. Pelatihan ini merupakan pelatihan berkesinambungan yang diadakan pada tanggal 11 November 2017 dan 17 November 2017.

Program pertama yang diadakan pada 11 November 2017 bertajuk “Workshop Peningkatan Keselamatan Kerja serta Metode Pengujian dan Kalibrasi Alat Laboratorium Fakultas Farmasi Unair”. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diadakan di Ruang Sidang Fakultas Farmasi Unair. Adapun yang mengikuti kegiatan ini adalah 72 orang Tendik Fakultas Farmasi Universitas Airlangga.

Selanjutnya, Fakultas Farmasi mengadakan pelatihan yang bertajuk “Simulasi Evakuasi Keadaan Tanggap Darurat Kebakaran di Lingkungan Fakultas Farmasi Unair” pada 17 November 2017. Pelatihan ini merupakan program lanjutan dari pelatihan serupa yang bertajuk “Tanggap Darurat Kebakaran” yang diadakan Fakultas Farmasi pada 17 September 2017.

Pelatihan “Simulasi Evakuasi Keadaan Tanggap Darurat Kebakaran di Lingkungan Fakultas Farmasi Unair” dimulai pukul 09.00. Narasumber yang mengisi pada pelatihan ini adalah Dani Nasirul H.., SKM., M.KKK. dari unit Keselamatan, Kesehatan, Keselamatan Kerja (K3) Universitas Airlangga. Diadakannya pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Tendik di Fakultas Farmasi Universitas Airlangga. Selanjutnya, pelatihan serupa diharapkan dapat diadakan kembali di Fakultas Farmasi Universitas Airlangga mengingat tingginya intensitas Fakultas Farmasi bersentuhan dengan bahan-bahan kimia.