Tingkatkan Pengetahuan Pertolongan Pertama, FK Unair Adakan Pelatihan BLS untuk Tendik dan Dosen

Tingkatkan Pengetahuan Pertolongan Pertama, FK Unair Adakan Pelatihan BLS untuk Tendik dan Dosen

image
By On Rabu, Maret 21 st, 2018 · no Comments · In

Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) adakan pelatihan Basic Life Support (BLS). Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2018 kemarin bukan kali pertama diadakan, sebelumnya kegiatan serupa sempat diselenggarakan dua tahun yang lalu di Fakultas Kedokteran.

Pelatihan Basic Life Support (BLS) yang diadakan di AULA Fakultas Kedokteran Unair ini dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai kurang lebih pukul 13.00 WIB. Jumlah peserta pelatihan Basic Life Support (BLS) adalah 75 orang yang terdiri dari Tendik dan dosen Fakultas Kedokteran Unair.

Narasumber yang memberikan materi pada pelatihan Basic Life Support (BLS) adalah April Poerwanto Basoeki, dr., Sp.An KIC dari Departemen Anestesiologi dan Reanimasi Fakultas Kedokteran Unair. Materi yang diberikan pada pelatihan ini meliputi pertolongan pertama pada yang sakit dan tindakan awal saat terjadi kebakaran. Pemateri dalam pelatihan ini tidak hanya memaparkan teori saja, tetapi juga diikuti dengan praktik agar peserta dapat lebih memahami bahasan yang ingin disampaikan.

Diadakannya Pelatihan Basic Life Support (BLS) dinilai sangat penting untuk dosen maupun Tendik yang berada di Fakultas Kedokteran. Menurut para peserta, sebagai civitas akademika yang bekerja di bidang kesehatan, mereka perlu membagi serta mengamalkan pengetahuannya tentang kesehatan ketika terjun di masyrakat.