FKG Unair Upayakan Civitas Akademika Tanggap Bencana

image
By On Senin, Maret 19 th, 2018 · no Comments · In

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (Unair) adakan pelatihan Kesehatan dan Keselamatan Kerja serta Simulasi Tanggap Bencana Kebakaran. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 109 orang yang berasal dari Tendik, dosen, dan perwakilan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Unair.

Pelatihan yang dilaksanakan pada 11 Februari 2018 kemarin merupakan kali pertama pelatihan Kesehatan dan Keselamatan Kerja serta Simulasi Tanggap Bencana Kebakaran diadakan di Fakultas Kedokteran Gigi Unair. Program ini merupakan kerja sama Fakultas Kedokteran Gigi dengan Bidang Keamanan, Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3)  Universitas Airlangga.

Materi yang dipaparkan dalam pelatihan tersebut meliputi kesehatan dan keselamatan kerja, simulasi kebakaran, serta diakhiri dengan evaluasi. Pada pelatihan ini, materi tidak hanya dipaparkan secara teoretis karena para peserta juga diminta untuk melakukan praktik. Adanya praktik dalam pelatihan ini diharapkan mampu menciptakan suasana kegiatan yang aktif dan tidak sepenuhnya terpusat pada pemateri saja.

“Pelatihan K3 di Fakultas Kedokteran Gigi Unair setidaknya diadakan satu kali di tiap unit kerja. Ilmu penanggulangan bahaya sangat diperlukan mengingat banyaknya bahan kimia di Fakultas Kedokteran Gigi.” Ungkap Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Kedokteran, Gigi Soetjoko, Drs.,Ec.