Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah Pejabat Eselon III dan Eselon IV di Unair

Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah Pejabat Eselon III dan Eselon IV di Unair

image
By On Kamis, Maret 01 st, 2018 · no Comments · In

Pejabat baru eselon III dan eselon IV dilantik oleh Rektor Universitas Airlangga, Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA., pada Selasa (27/2/2018) lalu. Tercatat ada 31 pejabat baru yang dilantik di Aula Selasar Universitas Airlangga. Pada prosesi pelantikan yang dimulai sekitar pukul 13.20 ini, Rektor Universitas Airlangga didampingi oleh Wakil Rektor II,Wakil Rektor III,  Wakil rektor IV, serta sekretaris akademik. Selain pejabat yang dilantik, prosesi pelantikan ini juga dihadiri oleh keluarga pejabat yang dilantik dan beberapa direktur, dekan, serta kepala pusat lembaga.

Menurut Wakil Rektor III, Prof. Mochammad Amin Alamsjah, Ir., M.Si., Ph.D., rotasi atau pergantian pejabat struktural dan fungsional merupakan hal yang biasa. Rotasi atau pergantian ini merupakan salah satu momen yang dapat digunakan sebagai media refleksi agar menjadi lebih baik. Selanjutnya, rotasi atau pergantian ini diharapkan mampu mendorong pejabat bersangkutan untuk meningkatkan kinerjanya. Selain itu, pelantikan pejabat baru ini diharapkan juga mampu meningkatkan profesionalitas sistem.

Pergantian atau rotasi pejabat di lingkungan Universitas Airlangga sangat dinamis. Target Universitas Airlangga untuk masuk dalam peringkat 500 besar dunia merupakan tugas yang besar, sehingga dalam upaya mencapai target, pola pikir civitas akademika pun harus diubah. Menyikapi hal tersebut, maka pergantian atau rotasi pejabat di lingkungan Universitas Airlangga ini dipandang sebagai suatu kebutuhan yang bertujuan untuk mempercepat kemajuan universitas.

Rektor Universitas Airlangga, Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA, dalam sambutan pelantikan menekankan bahwa 2018 merupakan era keterbukaan. Pada masa ini, beliau mengungkapkan bahwa pejabat yang dilantik tidak dapat menjadikan masa yang lalu sebagai tolok ukur. Pada era modern ini, segala sesuatu perlu ditanggapi dan ditindak dengan cepat dan akurat. Selain itu, pejabat baru yang telah dilantik juga diharapkan mampu mendukung program Universitas Airlangga untuk meningkatkan riset, inovasi, serta internasionalisasi.

Pada sambutan pelantikan kali ini, Rektor Universitas Airlangga juga menyampaikan imbauannya agar para pejabat tetap menjunjung kredibilitas dan kejujuran. Penjagaan komitmen pejabat tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga nama baik Unair yang telah dirawat selama ini.

Foto: Nuri Hermawan (Pusat Informasi dan Humas)