Finalisasi Penyusunan Standar Pelayanan Publik (SPP)

image
By On Kamis, Desember 21 st, 2017 · no Comments · In

Sebagai Perguruan Tinggi berbadan hukum, Universitas Airlangga perlu memiliki standar pelayanan untuk semua unit kerja yang melaksanakan pelayanan publik. Proses penyusunan ini telah secara teknis telah dimulai pada tanggal 24-25 Oktober 2017 lalu, namun proses ini tidak berhenti di situ saja karena perlunya mengidentifikasi jenis layanan publik di dalamnya. Penyusunan yang dilaksanakan di Pasuruan Oktober lalu tersebut, dihadiri oleh Kasubag dan Kasie di lingkungan Universitas Airlangga. Berikutnya, proses ini dilanjutkan dengan program finalisasi penyusunan Standar Pelayanan Publik (SPP) pada 13 Desember 2017 lalu di Hotel Swiss-Berlinn, Jalan Tunjungan nomor 101, Surabaya.

Program yang diikuti oleh seluruh Kasubag/ Kasie eselon IV sebagai pelaksana seluruh layanan unit kerja di lingkungan Universitas Airlangga.Kegiatan finalisasi penyusunan standar pelayanan publik (SPP) ini bertujuan untuk menciptakan tertib administrasi pengurusan administrasi di lingungan Universitas Airlangga. Selain itu, menciptakan standar, prosedur, atau pedoman layanan yang ada di lingkungan Universitas Airlangga dan mencegah kesalahan alur pengurusan administrasi.

Diadakannya program finalisisi ini diharapkan akan membentuk layanan publik yang transparan bagi seluruh pengguna layanan di dalam dan di luar Universitas Airlangga. Selain itu, setelah program ini diharapkan dapat menghindari dan meminimalisir kesalahan prosedur pengurusan administrasi unit-unit kerja di lingkungan Universitas Airlangga.