Seleksi Wawancara Program Magang di MSU

image
By On Senin, November 13 th, 2017 · no Comments · In

Direktorat SDM Universitas Airlangga adakan seleksi wawancara untuk Tendik yang direkomendasikan magang di Management & Science University (MSU). Seleksi wawancara ini diikuti oleh 32 orang tenaga pendidik (Tendik) yang kemudian diseleksi di Ruang 301 dan Ruang Sidang A lantai 3 kantor manajemen Universitas Airlangga. Peserta seleksi kemudian melakukan seleksi wawancara di hadapan penilai yang ditugaskan di masing-masing ruang. Penyeleksi yang bertugas menilai pada seleksi wawancara magang di MSU adalah Riza Alfianto Kurniawan,S.H., MTCP. dan Dwi Sulistiyarini,S.E. dari unit kerja PSDM Universitas Airlangga serta Irfan Wahyudi, Ph.D dan Mgr. Puguh Budi Susetiyo dari Airlangga Global Engagement (AGE).

Salah seorang peserta seleksi wawancara dari unit kerja Badan Pengawas Internal (BPI) mengungkapkan bahwa program ini penting untuk kemajuan Universitas Airlangga.

“Melalui program ini diharapkan peserta magang dapat menyerap budaya baik dari MSU. Selanjutnya, program magang ini dapat berdampak untuk Unair. Di sana kita dapat mengetahui budaya kerja MSU sehingga dapat mengambil sisi positif dari MSU” tutur Wisnu Dian Prawita.

Peserta seleksi wawancara ini sebelumnya telah mengirimkan berkas untuk ditinjau secara administrasi. Berkas yang harus dilengkapi meliputi sertifikat TOEFL, paspor, dan rekomendasi dari pimpinan unit peserta wawancara. Setelah melalui proses seleksi administrasi, peserta kemudian melakukan seleksi wawancara. Selanjutnya, peserta terpilih akan memperoleh pembekalan sebelum berangkat ke MSU.

Diadakannya program ini merupakan bagian dari upaya pengembangan karier non-gelar untuk Tendik di lingkungan Universitas Airlangga (Unair). Selain itu program ini juga diharapkan mampu membangun budaya kerja yang lebih baik di Unair. Setelah melalui proses magang di MSU, Tendik Unair dapat memiliki pandangan yang lebih luas sehingga mereka mampu mengembangkan pola pikir.

Tendik yang lolos pada program magang di MSU dapat mengembangkan personal, organisasi, dan meningkatkan kemampuan bekerja yang terkait dengan tugas pokok dan fungsinya. Pengalaman ke luar negeri juga dapat membangun kepercayaan diri Tendik sehingga dapat memberikan pandangan dan suasana baru pada pekerjaan yang mereka geluti. Setelah mengikuti kegiatan ini, Tendik juga dapat membagi pengalaman kepada Tendik lain sehingga seluruh Tendik di Unair dapat terpacu untuk bekerja lebih baik.

Program ini juga merupakan bentuk apresiasi Unair terhadap kinerja Tendik. Dua belas Tendik terpilih akan melaksanakan program magang di MSU pada 27 November hingga 1 Desember 2017. Tahun ini merupakan tahun pertama pengadaan program magang di MSU. Setelah menjalankan program ini, peserta diminta untuk melakukan presentasi hasil magang di hadapan Tendik Unair lain agar Tendik dapat bersama mengusahakan kemajuan Universitas Airlangga.